Rabu, 04 Desember 2013

Vektor dalam Dunia Bitmap

Aku punya pengakuan: salah satu gairah rahasia saya adalah kurva Bezier. Kau tahu, yang pertama kali dikembangkan pada tahun 1959 oleh Paul de Casteljau dan kemudian dinamai insinyur Perancis Pierre Bezier, yang mempekerjakan mereka dalam pekerjaannya sebagai desainer untuk perusahaan mobil Renault. Untuk generasi pertama dari desainer digital pada 1980-an, kurva Bezier adalah apa yang merupakan pekerjaan mereka, karena Adobe Illustrator dan PostScript font mengandalkan ini untuk garis besar dari kedua unsur grafis dan jenis.
Pencerahan pribadi saya muncul pada tahun 1989, ketika sebagai editor sebuah majalah Kanada dikhususkan untuk penerbitan elektronik (keduanya "desktop" dan high-end), saya menerima salinan pre-release dari CorelDRAW dari Corel Corporation. Sampai saat itu, Corel adalah perusahaan yang saya tahu terutama sebagai pengembang Ventura Publisher, dokumen aplikasi penciptaan berbasis tag yang kuat untuk PC, salah satu dari beberapa layak mengambil serius pada waktu itu. Saya berasumsi Corel mengirim saya CorelDRAW karena mereka tahu saya adalah salah satu anggota langka media yang melihat masa depan yang cerah untuk grafis berbasis Windows dan penerbitan, pasar benar-benar mendominasi pada saat itu oleh Apple.
Aku tidak pernah merasa tergelitik seperti kegembiraan setelah menginstal perangkat lunak baru seperti yang saya lakukan dengan versi agak rapuh DRAW. Ini hanya meniup Illustrator sejauh keluar air yang kedua tampaknya berasal dari planet yang berbeda. Mungkin hal ini disebabkan karena latar belakang saya sebagai pematung tapi dengan DRAW aku merasa aku hampir bisa mendapatkan tangan saya, kurva berbasis layar yang indah, untuk mendorong dan menarik mereka sebagai yang diinginkan ke dalam apa pun yang saya bisa membayangkan. Berbeda dengan pendekatan Illustrator, yang banyak masih menemukan membosankan (halo, Astute Graphics ).
Itu benar-benar cinta pada pandangan pertama, sampai-sampai saya segera menghubungi Peachpit Tekan dan berbicara mereka ke membiarkan saya mengumpulkan apa yang akan menjadi buku pertama yang ditujukan untuk DRAW. Aku pergi sehingga dari ujung yang mendalam bahwa dalam tahun-tahun berikutnya aku luka authoring empat buku DRAW, berkontribusi kolom bulanan untuk Corel Magazine, didirikan dan diterbitkan The Journal CorelDRAW, menciptakan dan menjalankan situs CorelNET.com untuk Corel, seminar pelatihan memimpin dalam DRAW , berbicara pada konferensi ... Aku hanya tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka kurva Bezier magis. Seperti banyak infatuations, intensitas itu tidak berkelanjutan. Tapi seperti Edith Piaf terkenal dinyanyikan, "Moi, je ne regrette rien".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar