Kamis, 28 November 2013

Apakah Anda Benar-benar Tahu Tentang Desain?

Dalam sebuah artikel terbaru tentang bagaimana mengajar seseorang untuk menjadi seorang desainer grafis, aku menyentuh pada gagasan bahwa desain jauh lebih dari Photoshop. Tema ini selaras dengan banyak pembaca dan saya pikir itu akan dengan mengeksplorasi lebih lanjut. Ada masalah yang menarik di bidang desain sekarang. Kami memiliki satu juta rumah-tumbuh desainer yang sebagian besar otodidak, yang dalam dan dari dirinya sendiri fantastis. Namun, saya pikir ada sejumlah besar kebingungan ketika datang ke apa yang seharusnya Anda belajar sebagai Anda mendapatkan karir Anda dimulai pada desain grafis. Bagian selanjutnya menggambarkan apa yang saya maksud.

A Trip To Bookstore

screenshot
Ide ini benar-benar memukul rumah ketika saya pergi ke toko buku minggu lalu. Sudah lama sejak aku membaca sebuah buku desain yang baik dan saya ingin mengakhiri streak itu. Tentu, aku luka di bagian toko berlabel "Desain Grafis."
"Bagian itu hampir seluruhnya terdiri dari buku-buku tentang Photoshop dan orang-orang pada pengembangan web."
Tentunya di sini, berdiri di bagian Desain Grafis dari sebuah toko buku besar yang sangat besar, saya akan menemukan beberapa bahan padat. Yang cukup menarik, setelah menggali sekitar untuk baik sepuluh sampai lima belas menit, saya hanya menemukan satu atau dua buku yang bahkan sebentar menutupi topik desain! Sebaliknya, bagian ini hampir seluruhnya terdiri dari buku-buku tentang Photoshop dan orang-orang pada pengembangan web (coding, Dreamweaver, dll).
Aku pasti tidak membuat argumen bahwa topik ini tidak sangat penting, mereka, tapi mereka bagian dari wilayah yang lebih luas dari disiplin, seluruh inti yang tampaknya diabaikan hari ini.

Jadi Apa Apakah Desain?

Untuk memahami apa yang saya maksud dengan "desain," kita dapat melihat untuk mempelajari seni, yang secara konseptual sangat mirip.
Aku mengambil seni sejarah kelas atau dua di perguruan tinggi. Di kelas ini, Anda belajar untuk menghargai dan memahami seni. Kami belajar bagaimana seniman Renaisans hampir selalu menciptakan komposisi yang sangat seimbang dan terstruktur dan berusaha untuk realisme dan bagaimana seniman modern berusaha untuk menghapus kekacauan dan realisme generasi sebelumnya dan fokus pada ekspresi jauh lebih mendasar. Kami belajar tentang metode yang berbeda menerapkan perspektif, bagaimana menggunakan aturan pertiga dan bagaimana untuk menemukan pesan tersembunyi bahwa seniman mencoba untuk berkomunikasi.
Sama pentingnya adalah apa yang kita tidak belajar. Kami tidak belajar melukis, menggambar, memahat atau menggunakan salah satu dari alat-alat lain dari ekspresi artistik. Topik tersebut layak kelas mereka sendiri.
Dalam metafora ini, Photoshop adalah lukisan. Ini adalah alat dengan mana disiplin yang lebih besar dicapai, tapi mengetahui bagaimana menggunakannya tidak membuat Anda seorang desainer lebih daripada mengetahui bagaimana mengecat rumah membuat Anda seorang seniman.
"Mengetahui bagaimana menggunakan Photoshop tidak membuat Anda seorang desainer lebih daripada mengetahui bagaimana mengecat rumah membuat Anda seorang seniman."
Anda tahu cara pintas keyboard untuk jenis kerning, tetapi apakah Anda tahu bagaimana kern jenis? Anda tahu cara membuat panduan, tetapi apakah Anda memahami dasar-dasar tata letak grid berbasis? Anda tahu bagaimana menerapkan mengisi warna latar belakang, tetapi apakah Anda mengerti warna yang akan melengkapi satu sama lain dengan baik dan mengapa?
Apa itu desain? Desain adalah matematika, kau mengerti rasio emas? Desain adalah psikologi, akan tombol merah atau hijau mendapatkan lebih banyak klik? Desain adalah seni, warna skema mana yang memiliki daya tarik visual yang lebih besar? Desain adalah pemasaran, bagaimana cara menjual ide ini, layanan atau produk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar