Kamis, 28 November 2013

Cara Set Up Proyek Desain Grafis untuk Cetak

Salah satu posting lama saya dari tahun 2008 berjudul Merancang untuk Print - Menyiapkan Tanaman dan Bleed cepat menembak ke puncak Google dan telah menjadi salah satu tulisan paling populer di blog saya. Saya tidak pernah mengirim banyak pada topik desain cetak baru-baru ini, tapi saya pikir saya akan memberikan panduan diperbarui untuk merancang untuk print. Berikut ini tips dan rekomendasi untuk menyiapkan, merancang dan mengekspor desain untuk pencetakan profesional.

Program yang harus saya gunakan?

Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Adobe InDesign adalah tiga pilihan utama ketika datang untuk menciptakan desain grafis untuk cetak. Ada pro dan kontra untuk setiap aplikasi, tetapi lebih daripada membuat seluruh desain dalam aplikasi tunggal, Anda harus menggunakan masing-masing program khusus individu.
Photoshop adalah alat yang hebat untuk bekerja dengan gambar raster berbasis. Gunakan untuk mengedit foto dan membuat karya seni visual yang mengagumkan untuk latar belakang desain Anda.
Illustrator adalah alat yang hebat untuk menciptakan karya seni vektor renyah, tetapi juga memiliki beberapa fungsi yang komprehensif cetak desain. Saya menikmati menggunakan Illustrator untuk pekerjaan cetak skala kecil yang tidak memerlukan beberapa halaman.
InDesign adalah alat desktop publishing yang kuat. Saya menggunakan alat tata letak yang kuat InDesign untuk membuat desain multi-halaman seperti brosur atau selebaran.

Ketika membuat desain untuk cetak saya akan sering membangun latar belakang di Photoshop (Jangan lupa: 300ppi, mode CMYK), simpan sebagai ukuran penuh JPEG dan Tempatkan ke Illustrator. Di sisi lain jika proyek ini membutuhkan beberapa halaman atau bagian teks panjang saya akan menggunakan fitur paging kuat InDesign untuk melacak menyebar penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar